Jombang Menjadi Salah Satu dari 10 Keajaiban Jat


Jombang, SMN - Kabupaten Jombang menjadi salahsatu kabupaten, dari 10 Kabupaten lain yang ada di Jawa Timur yang memiliki keajaiban di Jawa Timur.  Demikian apresiasi dari JTV,  salah satu televisi  di Jawa Timur.  Penganugerahan apresiasi tersebut diberikan Anang Yahya dari JTV kepada Bupati Suyanto pada acara Festival Kota Santri Kabupaten Jombang pada (12/11) malam. 
Keajaiban Jawa Timur yang dimiliki  kabupaten Jombang menurut versi JTV antara lain, Jombang sebagai  kota santri ini  memiliki banyak pondok pesantren yang fenomenal. Selain itu Jombang juga  melahirkan tokoh-tokoh besar yang berpengaruh ditingkat nasional. Dan tidak hanya itu kabupaten Jombang juga memiliki kekayaan budaya yang luar biasa.
“Terima kasih kepada JTV atas apresiasinya kepada masyarakat Jombang, kepada  Kabupaten Jombang dengan keajaiban Jawa Timur. Semoga apresiasi ini, bermanfaat dan semakin mendorong kami didalam meningkatkan wisata religi yang menjadi program kami kedepan, agar wisata religi yang sedang tumbuh menjadi daya ungkit ekonomi masyarakat ”, tutur Bupati Suyanto
Diungkapkan pula oleh Bupati yang berhasil meraih  banyak penghargaan baik ditingkat regional dan nasional ini bahwa karakter dan kepribadian masyarakat Jombang yang kritis, egalitarian dan cerdas didalam menyikapi perbedaan ini merupakan suatu keunggulan yang kompetitif.
“Semoga ini terus dipertahankan oleh masyarakat Kabupaten Jombang, yang mampu melahirkan tokoh nasional yang memilki daya perekat yang luar biasa”, tandasnya.
Rangkaian kegiatan Festival Kota Santri yang dipusatkan di Pasar Baru Mojoagung Jombang tersebut telah berlangsung sejak pagi. Yakni diawali dengan senam santri, kerja bakti dan pembukaan pameran UMKM oleh Widjono Suparno wakil Bupati Jombang. Yang dihadiri  anggota DPR RI Sadarestuwati serja jajaran pejabat dilingkup pemkab Jombang.
Selanjutnya juga ada kegiatan  lelang replika kursi Gus Dur. Replika kursi Gus Dur yang dibuat oleh pengusaha muda Jombang yakni Basyaruddin Saleh. Kursi itu berhasil dibeli dengan harga  Rp. 10.000.000,-(sepuluh juta rupiah) oleh Sumrambah, anggota DPRD Jawa Timur, yang juga ketua KTNA kabupaten Jombang. Motivasi Sumrambah membeli kursi Gus Dur  ini adalah karena Gus Dur  adalah sosok yang sangat dia kagumi dan hormati.. “Ini adalah satu bentuk penghormatan kepada beliau “, tutur Sumrambah.
Rencananya hasil lelang replica kursi Gus Dur akan disumbangkan kepada kaum Anshor serta untuk kepentingan kegiatan sosial untuk mengenang Gus Dur. (Puji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Jombang Menjadi Salah Satu dari 10 Keajaiban Jat"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA