Dana BOS di Era Tahun 2011,


BOS 3 Bulann Sekali Bumerang Bagi Lembaga Pendidikan
Banyuwangi, SMN
BOS sangat penting bagi Operasional Suatu lembaga pendidikan. Dengan adanya BOS yang datang 3 bulan sekali (di era tahun 2011) membuat para pengelolah operasional sekolah (kepala sekolah) jadi kelabakan dalam mengelolahnya.
Sebagai contoh, suatu hari wartawan SMN mendatangi salah satu lembaga pendidikan dasar (SD) di suatu daerah yang jumlah muridnya kurang dari 100 anak.
Kepala sekolah yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada wartawan SMN  Mas terus terang dengan BOS yang datangnya 3 bulan sekali itu membuat sekolah bingung dalam tanda kutip bingungmengaturnya.
Apalagi kami punya guru sukwan, gimana mau mengaturnya, terpaksa gaji mereka mundur sesuai dengan turunnya BOS. Itu yang membuat beban moral bagi kami (kepala sekolah), jalan satu-satunya kami pinjam kesana kemai untuk menutupnya.
Himbauan kami, kalau bisa BOS dikembalikan lagi seperti semula 1 bulan sekali, sehingga kami isa mengelolah operasional dengan baik.
Wartawan SMN menyikapi semua itu, sebagai media, suara rakyat dan jembatan dari aspirasi memohon kepada Dinas Pendidikan yang berkompeten dalam bidang ini, dengar suara dari bawah.
Untuk mencapai suatu pendidikan yang berkualitas, bermutu, perhatikan dulu biaya operasional suatu lembaga tersebut. Dengan adanya Sekolah Gratis semua operasional tergantung pada BOS. (hr/ar)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dana BOS di Era Tahun 2011,"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA