Serah Terima Jabatan dan Pelepasan Direksi PDAM Kabupaten Malang


Foto bersama anggota direksi PDAM Kabupaten Malang
Malang, SMN
             Setelah resmi dilantik menjadi Direksi PDAM Kabupaten Malang masa jabatan 2011 sampai 2015 oleh Bupati Malang H. Rendra Krisna pada tanggal 18 Pebruari yang lalu pada hari Senin (21/2) sebagai rangkaiannya telah dilaksanakan serah terima jabatan dari Direksi masa bakti 2002-2010 kepada direksi 2011 – 2015,
kegiatan ini dihadiri oleh Sekretari Daerah Dr. Abdul Malik, SE., M.Si. selaku ketua dewa pengawas dan anggota dewan pengawas PDAM Kabupaten Malang, Direktur Bidang PDAM Kabupaten Malang, mantan direksi, kepala SPI atau kepala bagian, kepala unit serta karyawan atau karyawati PDAM Kabupaten Malang dan para ibu Dharma Wanita Persatuan.
             Dalam sambutannya Direktur Utama (Dirut) PDAM Kabupaten Malang Adro’i mengatakan serah terima jabatan yang dilaksanakan ini merupakan langkah awal bagi kami untuk melaksanakan tanggung jawab membawa PDAM Kabupaten Malang pada periode 2011-2015 menjadi lebih baik.
             Sebagai direksi PDAM kabupaten Malang pada kesempatan tersebut Adro’i menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua bentuk dukungan dari seluruh insane perusahaan baik itu Bapak Bupati, Sekda, Anggota Dewan Pengawas, Jajawan Direksi, periode sebelumnya seluruh rekan-rekan pejabat motivasi kepada saya dan seluruh rekan-rekan staf, dengan segala ketulusannya memberikan motivasi kepada saya dan seluruh rekan-rekan yang lain untuk maju dalam proses seleksi calon anggota direksi PDAM Kabupaten Malang periode 2011 – 2015. Hal tersebut telah mampu membuat saya bertekat untuk menampilkan seluruh kemampuan terbaik, agar dapat berkontribusi secara maksimal demi kemajuan PDAM Kabupaten Malang, dan merupakan bentuk amanah yang hukumnya wajib saya laksanakan dan pertanggung jawabkan .
             Untuk itu Adro’i menyadari apa yang diimpikan dan diharapkan untuk menjadikan PDAM Kabupaten Malang menjadi salah satu perusahana milik daerah yang berkualitas dan berdaya saing khususnya di Jawa Timur, bahkan Indonesia tidak akan tercapai tanpa dukungan seluruh stakeholder PDAM Kabupaten Malang.
             Mustahil adanya, bila visi perusahaan yaitu “Menjadi perusahaan pelayanan air minum yang bermutu” hanya menjadi mimpi segelintir pegawai saja, mimpi itu akan benar-benar terwujud bila menjadi mimpi semua pegawai dan pihak yang terlibat atas kebedaraan PDAM Kabupaten Malang, saya berharap nantinya akan mampu menggerakkan seluruh kekuatan yang dimiliki saat ini, baik itu sumber daya airnya (SDA) ketersediaan sarana maupun seluruh potensi sumber daya manusianya (SDM) agar benar-benar dapat melahirkan kinerja layanan yang prima memiliki inovasi, memuaskan pelanggan, mampu meningkatkan pendapatan dari PAD serta hal yang utama adalah kesejahteraan pegawai.
             Sebagai perusahaan daerah PDAM Kabupaten Malang nantinya harus tetap mengacu pada penerapan data kelola perusahaan yang baik atau yang lebih dikenal GCG (Good Corporate Government) dengan pengelolaan perusahaan yang transparan, akuntabilitas, bertanggung jawab, mandiri dan berkeadilan. Tentunya hal ini harus disertai kerja keras untuk meningkatkan kinerja PDAM Kabupaten Malang diantaranya dengan mengoptimalkan fungsi audit baik itu BPKP maupun badan sertifikasi yang terkait dengan penerapan sistem manajemen mutu “ISO” goal versi 2008.
             Pelayanan berbasis IT yang telah dirintis pada pada paruh waktu akhir masa bakti 2002-2010 melalui program SIKOMPAK (Sistem Komputer Akuntansi), membuat semakin yakin bahwa kedepan PDAM Kabupaten Malang harus menetapkan strategi peningkatan pelayanan dengan melakukan inovasi-inovasi yang memanfaatkan teknologi informasi, kedepan keberpihakan PDAM Kabupetan Malang, pada penerapan IT akan diupayakan untuk segera terealisasi, diantaranya untuk mendukung layanan pembayaran rekening, pengaduan dan pemasangan baru, hal ini merupakan komitmen yang tentunya memerlukan dukungan dari semua pihak untuk menjadikan PDAM Kabupaten Malang sebagai institusi kepercayaan masyarakat dan kebanggaan pemerintah Kabupaten Malang.
                Dalam kesempatan tersebut Adro’i atas nama anggota direksi PDAM Kabupaten Malang periode 2011-2015 mengucapkan terima kasih kepada jajaran direksi periode 2002-2010 atas semua pengabdiannya dan mohon doa restu agak kami mampu mengemban tugas yang telah diserahkan kepada kami dengan sebaik-baiknya, untuk memperjuangkan peningkatan kesejahteraan bagi pegawai dan membawa PDAM Kabupaten Malang menjadi perusahaan yang bermutu. (Jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Serah Terima Jabatan dan Pelepasan Direksi PDAM Kabupaten Malang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA