Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Targetkan Kelulusan UNAS 99,50%



Drs. Suwandi, MM, M.Sc
KADIN Pendidikan Kab. Malang
Malang, SMN
Menghadapi ujian nasional (UNAS) Dinas Pendidikan Kabupaten Malang telah mempersiapkan diri dengan melakukan sosialisasi, koordinasi, dan sinkronisasi sukses ujian nasional SMP, SMA, SMK, Negeri dan swasta se Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut diselenggarakan di SMK Negeri 1 Singosari dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Drs. Suwandi, MM, M.Sc, dan seluruh Kepala Sekolah SMP, SMA, SMK, baik negeri maupun swasta.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang mengatakan terkait ujian nasional, kriteria kelulusan tahun ini merupakan gabungan antara ujian sekolah + nilai raport, dan nilai ujian nasional itu sendiri. Suwandi menghimbau kepada seluruh kepala sekolah agar memperhatikan proses administrasi guna kelancaran dalam penyelenggaraan ujian nasional, harus dilakukan sampai penyerahan daftar nilai, jika itu terlambat satu sekolah saja akan mengakibatkan seluruh sekolah khususnya di wilayah lingkungan pendidikan Kabupaten Malang tidak bisa diproses, maka dari itu diperlukan kebersamaan dan kerja sama yang baik antara semua sekolah. Mengenai pendaftaran untuk ujian nasional Dinas Pendidikan Kabupaten Malang sudah mendaftarkan dengan jumlah hampir 34.000 siswa dan merupakan jumlah peserta terbesar se-Jawa Timur.
Melihat begitu besar tekad dan persiapan dari semua pihak, Suwandi yakin tahun ini jumlah kelulusan akan jauh lebih baik, dan ditargetkan untuk semua sekolah mencapai 99,50%, kecuali ada hal yang tidak diinginkan atau musibah sewaktu ujian, itu semua diluar kemampuan kita, ucapnya. Dari segi normatif bimbingan guru sudah diberikan kepada siswa terkait persiapan ujian nasional pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan para wali murid. Dan rencananya minggu depan sudah ada ujian tambahan (RYO)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Targetkan Kelulusan UNAS 99,50%"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA