Lomba Sekolah Sehat Ciptakan Budaya Bersih

Pembukaan lomba Cipta Budaya Bersih
 “Dengan lomba sekolah sehat ini, otomatis akan menciptakan lingkungan bersih di Sekolah-sekolah,” Mandung, Kepala DTRKP Kota Kediri
Kediri, SMN
“Sekolahku hijau, Sekolahku sehat”, lomba sekolah sehat mulai dibuka pelaksanaannya oleh Walikota Kediri, Samsul Ashar dilapangan SMA II Kota Kediri (25/02). Dalam perlombaannya sendiri rencana diikuti seluruh sekolah semua tingkatan (SD, SMP, SMA) yang ada di Kota Kediri. Event tahunan yang dulu dinamakan school’s green and clean ini diharapkan mampu menumbuh-kembangkan budaya bersih tertaman dalam jiwa para generasi muda, sehingga kebersihan dapat dimulai dari lingkungan rumah, sekolah dan menjaga kebersihan lingkungan umum disekitar kita berada.

Samsul Ashar, Walikota Kediri
Menyerahkan bantuan
tanaman penghijauan
            “Yang terpenting bukan muncul sebagai pemenang lomba saja, saya berharap nilai-nilai budaya kebersihan dapat terserap oleh para pelajar setelahnya, “tutur Samsul saat upacara pembukaan. “Dan saya harap, persiapan sekolah untuk sekolah sehat ini lebih baik dari sebeumnya,“ lanjutnya.
           Pada acara pembukaan tersebut, Samsul menyerahkan bantuan secara simbolis berupa tanaman penghijauan dan beberapa alat kebersihan kepada siswa peserta lomba. Untuk penilaiannya sendiri meliputi kebersihan halaman, lingkungan sekitar juga selokan-selokan yang ada disekolah, ruang-ruang kelas dan yang terpenting yaitu penghijauan sekolahnya. Dan pengumunan pemenang akan diumumkan pada saat hari Pendidikan di bulan Mei mendatang. (her)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Lomba Sekolah Sehat Ciptakan Budaya Bersih"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA