HUT Ke-9 Desa Karangkates Warga Gelar Selamatan Desa

Kades Karang Kates Tukimun
Malang, SMN
             Menyambut hari ulang tahun yang ke-9 Desa Karangkates, warga masyarakat menggelar kegiatan bersih desa atau selamatan desa sebagai bentuk syukur kepada Tuhan YME.
             Kegiatan yang dibuka dengan jalan sehat pada Minggu (6/2) yang lalu dan dilanjutkan pada hari Minggu (13/2) dan ditutup pada hari itu juga merupakan satu rangkaian kegiatan bersih desa yang sudah menjadi kebiasaan warga masyarakat Desa Karangkates.

             Diawali dengan do’a umat kristiani yang dilaksankan pada pagi harinya (13/2) pada malam harinya dilakukan do’a bersama dan istiqosah bagi umat muslim yang dilaksanakan di Pendopo Desa Karangkates dan dihadiri oleh Mustika Kecamatan Sumber Pucung, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh warga masyarakat Desa Karangkates, karena hari itu merupakan puncak kegiatan bersih desa.
             Menurut Kepala Desa Karangkates Tukimun yang merupakan kepala desa pertama sejak menjadi desa definitive 9 tahun yang lalu kegiatan ini dilakukan hingga sampai saat ini dengan tujuan agar warga Desa Karangkates selalu didalam lindungan Tuhan dan dijauhkan dari segala marabahaya.
             Pada acara puncaknya kegiatan bersih desa dalam rangka menyambut hari ulang tahun Desa Karangkates yang ke-9 pagi hari pada Minggu (13/2) dilakukan do’a bagi umat kristiani dilanjutkan kirab dari wisata lahor menuju balai desa, usai melakukan kirab seluruh warga masyarakat tumpah ruah di Balai Desa guna melaksanakan selamatan dilanjutkan dengan ruwatan missal dan pada malam harinya warga dihibur dengan campur sari dan pagelaran wayang kulit semalam suntuk.
                Kepala Desa Karang Kates Tukiman berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancer dan nantinya melalui selamatan desa ini masyarakat Desa Karang Kates lebih sejahtera tercukupi sandang pangannya dan mohon perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa (Jun/Ryo).
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "HUT Ke-9 Desa Karangkates Warga Gelar Selamatan Desa"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA