Ribuan Muslimat Kab. Probolinggo Hadiri Manaqib

Suasana Manaqib
Probolinggo, SMN
Di Perumahan Sumber Taman Indah BLOK. N, Kelurahan Sumber Taman , Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo hari ini (25/01) para muslimat dari seluruh Kabupaten Probolinggo menggelar acara manaqiban atau Doa Bersama, yang dipusatkan dirumah Ny. Mulyani, istri Sukirno yang pada saat ini mendapat giliran sebagai tempat terselenggaranya acara tersebut.
Maka tak terelakan acara yang dihadiri oleh ISTRI pimpinan Pondok Pesantren Syceh Abdul Qodir Jaelani, Nyai Hj. Badiatus Soleha Hafid Aminuddin, ini terlihat sangat meriah dan tercatat kurang lebih sebanyak 3.500 mulimat, yang membanjiri jalan ditengah perumahan tersebut.
Acara yang dibuka pada pukul 19.15 Wib diawali dengan musik hadroh dan dilanjutkan doa doa setelah itu dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustadah, HJ. Khoirunnisah. Dari  Rangkang, Kraksaan, Probolinggo.
Karena acara tersebut selain Manaqiban juga dibarengkan dengan hajad  Sukirno untuk  meakhikhohkan anaknya yang ketiga yang bernama Firdous Maulana Malik Ibrohim, yang saat ini berumur 5 th.
Selain acara tersebut dihadiri para muslimat, hadir juga para personil keamanan dari   Pasukan Keamanan Pagar Nusa yang terdiri dari 30 personil dan dibantu oleh pihak Kepolisian dari Mapolsek Wonoasih, Polres Kota Kota  sebanyak satu regu terdiri dari 12 personil, juga dibantu oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja.
Menurut  Sukirno sebagai tuan rumah dalam acara tersebut sempat menjelaskan bahwa, acara semacam ini memang dilakukannya setiap tahun dan untuk tahun yang lalu memang tidak sebanyak sekarang ini lebih lanjut Sukirno mengharap mudah mudahan tahun tahun yang akan datang lebih meriah lagi. Acara terus berlangsung  berjalan tertib, aman, dan lancar hingga selesai para muslimat meninggalkan tempat dengan tertib.  (edy)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Ribuan Muslimat Kab. Probolinggo Hadiri Manaqib"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA