SDM Karyawan PT. Asimas Masih Kurang Proposional



Hasym Ashari
Karyawan PT. ASIMAS
Malang, SMN
            Seminar sehari yang digelar PT. ASIMAS tentang manfaat senyawa technologii produksi herbal dan motifasi dalam rangka HUT ASIMAS Ke-9, akhirnya menuaii protes keras serta kekecewaan  yang sangat mendalam para Wartawan Nasional yang meliput acara tersebut yang  seharusnya Perusahaan merasa diuntungkan dengan pemberitaan dan informasi kepada khalayak umum tentang manfaat dan kesehatan masyarakat secara herbal.
           Namun  dengan adanya insiden perang adu mulut  yang dilakukan oleh  oknum karyawan PT. ASIMAS bernama  hasyim ashari dengan para wartawan Nasional ini maka “perbuatan tidak menyenangkan“ karena tindakan ini bisa dipidanakan sebagai pelecehan dan pencemaran nama baik Jurnalis serta  bisa membuat fatal nama baik Perusahaan.
Dukungan Dedikasi serta Loyalitas  sebagai Karyawan sebuah Perusahaan yang besar seperti  PT.ASIMAS  sebagai Pembina dan Mitra kerja Pengusaha seharusnya  ditunjukkan dengan bekerja yang profesional  serta mempunyai moral serta watak yang terpuji dan santun terhadap siapapun baik kepada para dokter Pengusaha, teman Bisnis, kolega, masyarakat  apalagi kepada para wartawan yang merupakan asset untuk tempat mempublikasikan informasi tentang perusahaan yang sedang dijalankannya.
Peristiwa “Arogansi“ yang dilakukan hasyim ashari  karyawan PT. ASIMAS ini bermula saat adanya pemberitaan miring di Mass Media tentang materi acara seminar tidak sesuai dengan agenda acara yang seharusnya “Tidak“ diikuti oleh  karyawan PT. ASIMAS  karena hanya untuk para Pengusaha namun berita di Mass Media  tertuliskan “Di ikuti“ karyawan juga ketidak fahaman hasyim ashari tentang klarifikasi tulisan berita miring di Mass Media.
Namun karena SDM sangat rendah dan tidak Profesional  serta Dengan berbekal “Sok tahu“ karyawan PT.ASIMAS ini yaitu Undang-Undang Pers No.40 Th.1999 tentang Hak Jawab maka para Wartawan mempersilahkan Hak Jawabnya ke Redaksi Suara Media Nasional.sebab saat kejadian adu mulut di ruang kantor PT.ASIMAS hasyim ashari mengatakan “kami kecewa karena berita itu tidak benar, sebenarnya acara seminar tidak diikuti oleh karyawan,” ungkap Hasyim. “Kami tahu tentang Undang-Undang Pers,” tambah Hasyim dengan nada lantang. Namun setelah ditanya wartawan Nomer berapa UU Pers tentang Hak Jawab ? Hasyim terkesan bohong dan ternyata tidak tahu. 
Peristiwa  langka yang terjadi ini sangat disesalkan oleh para wartawan karena Pimpinan PT. ASIMAS, Herman ternyata juga mendukung apa yanag dikatakan oleh karyawannya “Memang karyawan kami, saya ajari untuk berbuat sombong kepada siapapun demi tegaknya Hukum di Indonesia sehingga pemberitaan harus imbang“ ungkapnya herman yang mendampingi Hasyim di ruang kantornya.
Sangat disesalkan oknum Karyawan PT. ASIMAS Hasyim Ashari ini yang di sekolahkan oleh Perusahaan sampai mendapatkan gelar “MASTER Of………….. gak jelas ini rupanya masih kurang profesionl dan masih sangat rendah SDM-nya. (Jun/Cah)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "SDM Karyawan PT. Asimas Masih Kurang Proposional"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA