Ratusan Burung Ikuti Lomba Burung Berkicau Bupati Cup 2013



TULUNGAGUNG, SMN - Ratusan burung dari berbagai Daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali dan daerah lainya di Indonesia Minggu 25 /08/2013, merngikuti lomba Burung Berkicau Bupati Cup tahun 2013. Lomba yang dibuka oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE ini berlangsung di Hutan Kota (Huko Park) Tulungagung, di Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru.

Kegiatan ini melombakan tiga klas yaitu Klas Pantai Popoh Indah, (6 jenis burung), Klas Bendungan Wonorejo  (8 jenis burung), dan klas Telaga Buret (5 jenis Burung) dan bagi para juara,  Panitia menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dan tropy kejuaraan untuk juara umumnya.
Menurut Ketua Panitia Kegiatan Ir Subarjo yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, tujuan dari kegiatan lomba ini selain mempromosikan daya tarik Huko Park (Hutan Kota) yang ada di Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung kepada warga masyarakat di luar Tulungagung, juga untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan ke Kabupaten Tulungagung, meningkatkan Perekonomian masyarakat di sekitar tempat wisata, serta meningkatkan sikap disiplin dan semangat sportivitas para penggemar Burung berkicau,  ”peserta dari kegiatan lomba burung berkicau Bupati Cup Tahun 2012 diikuti oleh para penggemar Burung Berkicau dari Berbagai daerah di Jawa Timur dan luar Jawa Timur diantaranya Jawa Tengah, Daerah Istimewa Jokjakarta, Semarang, Solo, dengan target peserta sebanyak 500 peserta”, imbuh  Subarjo.
Sementara itu Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, dalam sambutanya  berharap agar kegiatan lomba ini bisa mendukung  alam pariwisata di kabupaten Tulungagung, “Kegiatan lomba burung ini juga bertujuan untuk memeperkenalkan Destinasi Pariwisata Kabupaten Tulungagung yang pada giliranya nanti akan menambah kesejahteraan masyarakat di sekitar tempat wisata”, tegas Bupati.
Adapun burung yang di lombakan ada 19  jenis diantaranya:  Pleci, Anis Merah, Cendet, Cucak Hijau, Kacer, Muray Batu, Love Bird, Cucak Jenggot, Kenari, serta Tledekan. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Ratusan Burung Ikuti Lomba Burung Berkicau Bupati Cup 2013"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA