Pembukaan Program Penguatan Jejaring Dan Institusi Pelatihan



TULUNGAGUNG, SMN - Kamis, 22 Agustus 2013, sore di UPT Pelatihan Kerja Tulungagung Desa Pulosari Kecamatan Ngunut, Tulungagung, digelar Pembukaan Program Penguatan Jejaring dan Institusi Pelatihan Kerja Propinsi Jawa Timur Tahun 2013 oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo,SE.
Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi  dan Kependudukan Propinsi Jawa Timur DR. Harry Sugiri, MBA, M.Si dan Kepala UPT Pelatihan Kerja Tulungagung DR. Sularno, M.Si.

Dalam sambutannya Syahri Mulyo, SE, menyambut baik prakasa dan upaya yang dilakukan Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi  dan Kependudukan Propinsi Jawa Timur untuk menempatkan program komunikasi jejaring pemagangan tenaga kerja ini di Tulungagung sebagai central program mengingat daerah ini secara geografis berada di tengah-tengah dan keterlibatan perusahaan sebagai tempat program pemagangan lebih bervariasi.
Demikian juga program pendampingan kewirausahaan dan pelatihan dari berbagai jenis ketrampilan akan menempatkan tenaga kerja yang siap pakai dan mempunyai kompetensi yang jelas dalam upaya memasuki pasar kerja serta dalam upaya mengatasi pengangguran.
Selain itu ditempat yang sama juga ditandai dengan penyerahan sertifikat pelatihan institusional dan wirausaha kepada perwakilan siswa yaitu: 1) Rudi Setiawan dari kejuruan wira usaha, 2) Zuni Trisnawati dari kejuruan wira usaha, 3) M.Yoga Fikri dari kejuruan Mobil Bensin, 4) Afif Rizki dari kejuruan Tata Rias yang dilakukan Bupati Tulungagung dan sebelum membuka acara itu Bupati Tulungagung menandai dengan peletakan batu pertama rehab bengkel teknologi mekanik UPT setempat. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pembukaan Program Penguatan Jejaring Dan Institusi Pelatihan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA