Bengkoang Raksasa Bisa Bikin Awet Muda


Ponorogo, SMN - Di Ponorogo baru-baru ini digemparkan oleh temuan warga masyarakat Dukuh Srotong desa tatung kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo, pasalnya yang ditemukan tersebut bukan tanaman yang umum seperti yang ada sekarang ini, temuan tersebut yaitu Buah Bengkoang yang besarnya luar biasa tidak seperti buah bengkoang pada umumnya, dengan adanya hal tersebut banyak masyarakat yang berbondong-bondong datang untuk menyaksikannya.

Buah tersebut ditemukan di tanah pekarangan warga, dan anehnya buah tersebut tidak hanya satu melainkan banyak sekali , karena penasaran atas laporan warga tersebut kami segera datang ke lokasi untuk klarifikasi, ternyata laporan masyarakat tersebut benar. Bahkan buahnya lebih besar dari kepala manusia dan berdiameter 30cm. Setelah kami konfirmasi ternyata tanaman itu adalah tanaman bengkoang yang dibudidayakan oleh masyarakat sekitar yang sudah turun temurun.
“Budidaya bengkoang ini sebenarnya sudah lama kami lakukan,dan hasilnya memuaskan”, terang Mbah Kruwet kepada kami Pun demikian. Dari dulu belum ada perhatian dari dinas terkait yaitu dinas pertanian untuk penanganan lebih lanjut, sehingga kami kesulitan dalam pemasarannya”  imbuh Mbah Kruwet. Dan ketika kami menanyakan lebih lanjut, apakah ada perlakuan khusus kok sampek sebesar itu buahnya, dan apa manfaat dari buah bengkoang tersebut?, “tidak ada, umur tanaman sama yaitu 4 sampai dengan 6 bulan, namun kami hanya menggunakan kompos dan pupuk organik saja, adapun manfaat dari bengkoang yaitu untuk mengencangkan kulit agar awet muda”, pungkas Mbah kruwet lugu.
Lebih Lanjut di tempat yang berbeda, Kepala Dinas Pertanian Ponorogo Harmanto menegaskan, “kami segera menindaklanjuti tentang tanaman Bengkoang raksasa tersebut, dan kami siap membantu dalam pemasarannya”, tegas Kepala Dinas Pertanian Ponorogo, Harmanto. (wid)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bengkoang Raksasa Bisa Bikin Awet Muda"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA