Tomcat Serang Warga Nganjuk


Kepala Dinas Pertanian, Jangan dimusnahkan karena berguna bagi petani.
Nganjuk, SMN - Tomcat serangga yang meresahkan, karena cairan yang di keluarkan bisa melepuhkan kulit, di Nganjuk tomcat menyerang beberapa daerah, Desa Sonopatik-Berbek,Kramat-Kecamatan Kota Nganjuk, Desa Pacekulon-Pace.

Sudarmanto (50) warga Jarakan Kelurahan Kramat, dengan menunjukan luka dipaha mengatakan, rumah kami juga dimasuki serangga tomcat, saya juga terkena cairannya, rasanya panas dan kulit saya jadi melepuh seperti ini.
Sedang Sukesi (45) warga Dusun Kauman Desa Pacekulon mengatakan hal yang sama, kemarin rumah kami juga didatangi serangga warna merah hitam, saya tidak tahu kalau nama hewan ini tomcat, oleh anak saya hewan tersebut dibunuh lalu dibakar.
Kepala Dinas Pertanian (Plt) Ir. Istanto mengatakan, kami berharap kepada masyarakat tomcat jangan dimusnahkan, karena serangga ini sangat berguna bagi petani, memakan telur wereng, wereng yang baru menetas, juga memakan sundep. Jadi apabila dimusnahkan petanilah yang akan dirugikan, artinya tomcat musuh alami sahabat petani.
Ditambahkan Istanto, ini akibat dari ketidak seimbangan ekosistem, kalaupun serangga ini mengganggu manusia janganlah terlalu dibuat resah, asal serangga ini tidak merasa terganggu maka tidak akan mengeluarkan cairan, tetapi kami menghimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati apabila menemui serangga ini,upayakan cairan tomcat jangan sampai terkena kulit. (Dto)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Tomcat Serang Warga Nganjuk"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA