Wakil Bupati Membuka Diklat SAR


Penyematan tanda peserta diklat

TRENGGALEK, SMN - Dalam rangka meningkatkan ketrampilan dan memiliki kemampuan serta tanggung jawab peserta dalam menghadapi bencana yang ada di Trenggalek, Senin 22 Oktober 2012 bertempat di hall hotel Wonorejo Tulungagung telah dilaksanakan Diklat SAR dan managemen kedaruratan bencana oleh BPBD Kabupaten Trenggalek.

Demikian antara lain laporan kepala pelaksana BPBD Kabupaten Trenggalek Drs. Joko Rusianto M.Si. Lebih lanjut dikatakan kegiatan diklat ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 22 Oktober s/d 24 Oktober 2012 dan diikuti sebanyak 30 orang. Adapun instruktur pada pelaksanaan diklat ini sejumlah 13 orang yang berasal dari Kodim 0806, Polres, Nakertransos, BPBD, Dinas Kesehatan dan Rapi. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati, Anggota Forpimda, Kepala SKPD dan para pesrta diklat.

Wakil Bupati Trenggalek Kholiq SH.M.Si dalam sambutannya mengatakan keberhasilan dalam pelaksanaan diklat ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh penyelenggara dan pelatih serta berkat kesungguhan,ketekunan,semangat,disiplin yang tinggi dari seluruh peserta,sehingga para peserta diharapkan mampu melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan kewenangannya.

Lebih lanjut wakil bupati mengharapkan agar selalu meningkatkan koordinasi dalam menangani bencana, menumbuhkembangkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan penanganan bencana, serta memberikan dorongan kepada masyarakat agar melestarikan gerakan-gerakan kemanusiaan yang selama ini telah banyak dilakukan, dan tetap menjaga kesetiakawanan serta kepedulian sosial dalam menghadapi bencana.

Yang perlu kita ketahui adalah trenggalek merupakan daerah rawan bencana baik bencana banjir,tanah longsor maupun tsunami ,semua itu datangnya dari yang maha kuasa kita tidak bisa menolak akan tetapi kita harus berusaha untuk meminimalisir korban apabila terjadi bencana. (rud/hms)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Wakil Bupati Membuka Diklat SAR "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA