Wali Kota Malang Klaim Kota Malang Terbaik se-Indonesia


Malang, SMN - Banyaknya prestasi yang diraih kota Malang dalam kurun waktu satu tahun membawa kota malang menjadi  kota dengan raihan prestasi terbanyak di indonesia yakni 560 prestasi. Hal ini di un gkapkan Walikota Malang Peni Suparto,  melihat prestasi  yang telah di raih Peni Suparto mengklaim Kota Malang lebih baik dari kota manapun di Indonesia, terutama Kota Solo dengan Joko Widodo-nya. Hal itu terbukti dengan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Kota paling banyak berprestasi.“Warga Malang patut berbangga. Karena denga raihan prestasi ini maka sebenarnya Kota Malang lebih baik dari Kota Solo yang menjadi sorotan publik saat ini,” kata Peni Suparto di Balaikota Malang, Jumat (13/4) lalu.
Masih menurut Peni, prestasi Kota Malang sebenarnya terlihat dari presentase penduduk miskin yang semakin menurun setiap tahunnya. Pada tahun 2011 lalu, warga miskin di Kota Malang mencapai 26.732 orang, tapi di tahun 2012 tersisa 25.816. Sedangkan dari pertumbuhan ekonomi, Kota Malang terus mengalami kenaikan , seperti tahun 2011 mencapai 6,55 persen dan tahun 2010 mencapai 6,52 persen. Kondisi itu juga berakibat dengan tingkat inflasi yang terus menurun setiap tahunnya, yakni 6,7 persen di tahun 2010 menjadi 4,05 persen di tahun 2011.
Seperti diketahui, Kota Malang kembali mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menjadi Kota yang mampu meraih prestasi terbanyak di Indonesia, yakni sebanyak 560 dalam kurun waktu satu tahun. Sebelumnya, Kota Malang juga meraih penghargaan yang sama setelah mampu meraih prestasi sebanyak 492 prestasi.
Jumlah prestasi itu sebenarnya merupakan hasil dari prestasi Kota Malang dalam berbagai bidang seperti kesenian, olah raga, ilmu pengetahuan, dan sebagainya. Dengan rincian 396 perolehan juara untuk kompetisi tingkat provinsi Jatim, 154 tingkat nasional, 10 penghargaan tingkat internasional. (jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Wali Kota Malang Klaim Kota Malang Terbaik se-Indonesia"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA