Ketua TP PKK Kab. Madiun Melantik Ketua TP PKK 9 Kecamatan


Madiun, SMN - Ketua TP PKK Kab. Madiun Ny. Hj. Sri Purwanti Muhtarom, S.Pd M.Pd (Selasa : 7 Pebruari 2012) berkenan melantik Ketua TP PKK dari 9 Kecamatan di Kab. Madiun bertempat di Panti PKK Kab. Madiun dengan disaksikan oleh seluruh jajaran Pengurus TP PKK Kab. Madiun dan TP PKK Kecamatan dan sejumlah TP PKK Desa di Kab. Madiun.
Mereka yang dilantik yang dialntik sebagai ketua antara yaitu : 1) Ibu Sumitro sebagai Ketua TP PKK Kec. Jiwan, 2) Ibu Supriyadi sebagai Ketua TP PKK Kec. Madiun, 3) Ibu Joko Lelono sebagai Ketua TP PKK kec. Mejayan, 4) Ibu Mohammad Johan Arif Effendy sebagai Camat Saradan, 5) Ibu Mashudi sebagai Ketua TP PKK Kec. Gemarang, 6) Ibu Boedhi Priono sebagai Ketua TP PKK Kec. Kare, 7) Ibu Widada sebagai Ketua TP PKK Kec. Geger, 8) Ibu Mohamad Zahrowi sebagai Ketua TP PKK Dagangan.
Kepada Ibu Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik Ny. Hj. Si Purwanti Muhtarom, S.Pd MPd berpesan agar sgera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, sehingga dapat bekerja lebih baik dan sukses.
Seperti kita ketahui bersama, bahwa PKK adalah gerakan nasional yang tumbuh dari , oleh dan untuk masyarakat untuk mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri dengan wanita sebagai motor penggeraknya. Meski sudah berdiri sekian lama, PKK masih tetap eksis dn perannya dibutuhkan masyarakat dimanapun tempatnya. Guna mewujudkan tujuan gerakan PKK yaitu untuk memberdayakan keluarga dan msyarakat, maka dengan pendekatan 10 program pokoknya, PKK berupaya mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera , maju, mandiri dan keluarga yang berkualitas.
Sebagai ketua TP PKK Kecamataan yang baru hendaknya segera mungkin menguasai keadaan wilayahnya dan mengaktualisasikan diri dengan lingkungannya sehingga menjadi panutan dan contoh serta mampu untuk : 1) Meningkatkan upaya pemberdayaan keluarga untuk mencegah maslahan sosial yang luas. 2) kembangkan upaya pemberdayaan keluarga yang memungkinkan setiap keluarga memiliki daya tahan dalam mencegah pengaruh luar yang tidak kondusif serta mampu melakukan pembangunan diri dan lingkungannya sesuai potensi yang ada. 3) Berdayakan kelompok das wisma, 4) Tingkatkan kepekaan dan kewaspadaan terhadap kondisi gizi buruk balita. 5) Aktifkan kembali kader PKK mulai tingkat Kecamatan, Desa, Kelurahan sampai dasa wisma. 6) Perhatikan program kerja, 7) Tingkatkan kemauan dn kemampuan diri untuk dukung kelancaran tugas sesuai jabatan. 8) Tingkatkan koordimasi dan konsultasi lintas sector bila ada permasalahan. 9) Gelorakan semangat kepeloporan gerakan PKK dalam mewujudkan kualitas sumber daya manusia dan masyarakat Indonesia yang handal dan mampu mengatasi permasalahan yang ada. (SY)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Ketua TP PKK Kab. Madiun Melantik Ketua TP PKK 9 Kecamatan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA