Kelompok Tani Trijaya Jombok Pule Sukses dalam Program UPPO 2012


Trenggalek SMN - Melalui  program unit pengelolaan pupuk organik (UPPO) kelompok tani Trijaya desa Jombok Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek mendapatkan bantuan dari Kementrian peternakan sebesar 350 juta.
Bantuan bersal dari dana APBD I , menurut Jianto yang sehari-hari dipanggil “jiplek” selaku ketua kelompok tani Trijaya bantuan itu dialokasikan untuk pembelian sapi 35 ekor, pembuatan kandang, pembuatan penampungan limbah sapi, pembelian mesin cacah rumput, kelompok tani Trijaya bediri tahun 2003 bertempat di RT. 31 RW. 09 dusun Jombok desa Jombok Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. Kepada Suara Media Jianto (Jiplek) menuturkan selaku ketua kelompok tani trijaya jumlah anggotanya sebanyak 158 orang dalam pola pembagian tugas pemeliharaan satu RT 8 orang.
Setiap malam juga ditugaskan gilir jaga kandang. Jianto (jiplek) juga menceritakan keberhasilan yang pernah diraih, sebelumnya pernah menjadi ketua kelopmpok tani Rahayu dalam bidang pembibitan kakao. Jianto (jiplek) juga pernah merasakan keberhasilan dalam bidang pertanian kakao dan akhirnya mendapatkan penghargaan atau hadiah dari Dinas Perkebunan berupa makadam jalan 3 kilometer  dan di kembangkan menjadi 4 kilometer yang bertempat di dusun Bakalan desa Jombok Kec. Pule.
Tidak itu saja Jianto (jiplek) juga menuturkan meskipun saya jadi Ketua kelompok  tani Trijaya  kami sepeserpun tidak minta dari anggota semua itu untuk masyrakat dusun Jombok. Kami berjuang dengan ikhlas tanpa pemrih. Yang lebih hebat lagi tanah yang dibuat kandang sapi sudah bersertifikat atas nama anggota kelompok tani Trijaya. Kami atas nama kelompok tani trijaya desa Jombok Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pemerintah daerah yang telah member bantuan berupa program UPPO kepada kelompok tani Trijaya desa Jombok Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. (rud)

Struktur Pengurus Kelompok Tani Trijaya
Desa Jombok Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek
Ketua                                      : Jianto (Jiplek)
Sekretaris                                : Agus S
Bendahara I                            : Katiran
Bendahara II                           Supardi
Penasehat                                : HM. Warjo
Pengawas                                : Yahji, Jimen
Seksi Pembibitan                     : Sukarji
Seksi Peternakan                     : Jamali
Seksi Perkebunan                    : Suwarni
Seksi Pemberantasan hama     : Sariman
Seksi Perlengkapan                 : Sujito
Seksi Pemasaran                      : Jairan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kelompok Tani Trijaya Jombok Pule Sukses dalam Program UPPO 2012"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA