Desa Sendangrejo Banyak Potensi, Butuh Perhatian dan Bantuan Pemerintah


Madiun, SMN - Sendangrejo adalah sebuah desa yang terletak di pinggiran kota Madiun tapi masuk wilayah Kecamatan dan Kabupaten Madiun, luasnya 150,79 ha, pemukiman umum 37,720 ha, sawah dan ladang 91,927 ha, lahan subur 40.581 ha, lahan ladang 28 ha, lahan kritis 9 ha dan lahan kritis terlantar 8 ha. Jumlah penduduknya 1854 orang / 623 kk. Sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani dan buruh tani. Jadi kehidupannya  masyarakat Desa Sendangrejo sangat butuh perhatian baik dari pemerintah daerah maupun pusat agar kehidupannya bisa lebih layak dan lebih baik.

Bila melihat sebagian pemukiman penduduknya masih banyak yang harus dibantu baik rumah tempat tinggal maupun penghasilan tiap harinya pemerintah agar memberikan dalam bentuk perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), bantuan modal usaha, untuk meningkatkan penghasilan dan taraf hidup yang layak, memberikan pelatihan-pelatihan berbagai macam jenis, memberikan lapangan pekerjaan, memberikan penyuluhan baik di pertanian, peternakan maupun perindustrian (Home Industri).
Semuanya ini tujuannya biar masyarakat Desa Sendangrejo kehidupannya bisa sejahtera. Padahal P. Bambang selaku Sekdes dan juga merangkap pejabat sementara sebagai kepala desa beserta stafnya berupaya dan berusaha keras untuk meningkatkan penghasilan dan taraf hidup masyarakatnya melalui berbagai macam program dan kegiatan baik melalui pemerintah maupun swadaya masyarakat namun semua itu masih sangat jauh dari harapan hasilnya. Harapan dari P. Bambang agar pemerintah daerah maupun pusat mau memberikan bantuan buat masyarakat Desa Sendangrejo di segala sektor. Tujuannya hanya untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Desa Sendangrejo khususnya. (Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Desa Sendangrejo Banyak Potensi, Butuh Perhatian dan Bantuan Pemerintah"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA