Bupati Madiun Melantik Pejabat Eselon II, III dan IV



MADIUN, SMN - Bupati Madiun H.Muhtarom, S.Sos hari Jumat, 21 September 2012 berkenan melantik dan mengambil sumpah kepada 6 Pejabat Eselon  II B lingkup Pemkab. Madiun bertempat di Pendopo muda Graha.
Mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu Drs. Mardi’i, MP sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Barono sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Anang Sulistiyono, S.Sos, M.Si sebagai Asisten Pemerintahan Sekda, Drs. Basito, M.Si sebagai Asisten Administrasi Uum Sekda, Drs. Suyadi, M.Si sebagai Kadinsosnakertrans, Drs. Benny Adiwijaya, M.Si sebagai Kadin Hutbun.

Dalam sambutannya Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos mengatakan, bahwa kegiatan promosi dan mutasi pejabat structural adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam pemantapan dan peningkatan kepasitas kelembagaan serta merupakan begian dari pola pembinaan karier  Pegawai negeri Sipil. Dan ini bagian dari upay penyegaran dan peningkatan kinerja. Maknai dari sudut kepentingan organisasi tentang kegiatan ini, bukan sekedar penempatan figure pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kenierja dan pelayanan kepada masyarakat.
Maknai mutasi pejabat ini sebagai penugasan dan secara lebih bijak merupakan suatu amanah. Setiap perpindahan tugas dan area kerja akan memperkaya pengalaman setiap Pegawai dalam mengadaptasi lingkungan strategis yang berubah sedemikian cepat.
Setelah mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Pejabat Eselon II B yang baru dilantik juga menandatangani peryataan Pakta Integritas. Terkait dengan hal tersebut, Bupati Madiun menjelaskan, bahwa ini merupakan wujud implementasi dari pasal 8 ayat 1 Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 49 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Pakta Integritas di Lingkungan kementrian/Lembaga dan Pemerintahan Daerah yang tujuannya untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkembangkan keterbukaan, kejujuran, serta memperlancar pelaksanaan tugas berkualitas , efektif, efisien, dan akuntabel. Selain itu Pakta Integritas juga dapat mencegah para pimpinan , Pejabat dan karyawan dari penyimpangan yang menjurus pada perbuatan tidak pidana korupsi, meningkatkan kredibilitas instansi serta mendorong kelancaran pelaksanaan program kerja yang berkualitas.
Pada saat yang bersamaan bupati Madiun juga berkenan melantik 22 orang Pejabat Eselon III. Selanjutnya Wakil Bupati Madiun di tempat yang sama juga berkenan melantik dan mengambil sumpah 33 Pejabat Jajaran Dinas Pendidikan kab. Madiun yaitu Pengawas Sekolah ada 10 orang dan Kepala Sekolah ada 23 orang. (sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Madiun Melantik Pejabat Eselon II, III dan IV"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA