Anggaran Minim, Rehab RKB Tetap Utamakan Kualitas



PASURUAN, SMN - Sebanyak 117 lembaga sekolah dasar baik negeri maupun swasta telah merampungkan program rehabilitasi ruang kelas sebelum bulan ramadhan kemarin,saat ini juga telah berjalan program serupa susulan. Namun rehabilitasi ruang kelas susulan kali ini jumlahnya tidak sebanyak tahap awal,hanya belasan lembaga saja se-Kabupaten Pasuruan.

Seperti di wilayah UPTD pendidikan kecamatan Purwodadi mendapatkan 2 lembaga yang sebelumnya 5 lembaga.Dua lembaga tersebut yakni salah satu SDN di Sentul serta SDN Dawuhan Sengon II.Ditemui di sela-sela kesibukannya sebagai kepala sekolah SDN Dawuhan Sengon,S Gatot Susanto,M.MPd,menjelaskan bahwa pihak lembaganya mendapatkan kuota rehab 3 RKB yang nilainya mencapai Rp.179 juta,termasuk mebelernya.
“Satu ruang kelas dengan ukuran 7X8 meter,bongkar total dikarenakan kondisinya rusak parah selama bertahun-tahun.Sedangkan yang 2 ruang rehab sebagaimana mestinya sesuai juklak dan juknis”,terang pria kelahiran Trenggalek ini.Namun demikian,lanjut Gatot-begitu kepsek ini biasa di sapa,ruang kelas yang lain juga terkena “imbas” dari 2 ruang yang di rehab.
Yang mana  RKB yang lain juga di lakukan pemasangan keramik dinding,penggantian lantai yang awalnya ubin di ganti keramik termasuk pengecatan seluruh gedung.”Akan tetapi untuk peninggian dinding hanya dilakukan pada 2 ruang yang kami ajukan sesuai ketentuan,lainnya tetap”,jelas Gatot.Dengan dukungan penuh dari wali murid,komite termasuk panitia rehabilitasi yang diketuai oleh Sariban,S.PdI.
Sekolah yang memiliki 90 orang siswa benar-benar all out dalam melaksanakan rehabilitasi ruang kelas ini,bagaimana tidak,dengan kualitas material bahan bangunan yang tidak diragukan lagi.Seperti yang tampak dilokasi yang memang masih proses pelaksanaan tersebut.Baik cara pengerjaannya termasuk besi-besi kolom yang digunakan semuanya berstandar SNI dengan ukuran sesuai peruntukkannya,begitu juga dengan keramik lantai serta dindingya.
“Keinginan kami pihak lembaga,panitia termasuk komitehanya menginginkan bangunan yang berkualitas,bertahan lama.Kan semuanya juga demi masa depan anak cucu kami”pungkas Gatot kepsek SDN Dawuhan Sengon II pada SMN. (Wan)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Anggaran Minim, Rehab RKB Tetap Utamakan Kualitas"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA