Bupati Ponorogo Peringati Hari Jadi yang Ke-516


Ponorogo, SMN - Kemarin 10/07/2012 Bupati Ponorogo H. Amin Peringati hari jadi Ponorogo yang ke 516 bersama Muspida, Bupati sekaresidenan madiun, DPRD Ponorogo dan segenap masyarakat Ponorogo. Adapun acara-acara yang digelar dalam hari jadi selama beberapa hari, yaitu Lomba memancing, tole senduk, festifal reyog cilik, pameran hasil produksi industry masyarakat Ponorogo dan masih banyak lagi termasuk pameran bunga adenium.
“Kebudayaan Reyog harus kita uri-uri agar bisa membudaya dan tidak punah. Berbanggalah jadi pembarong karena pembarong mempunyai unsur magic yang kuat dan itu telah diakui oleh dunia”, ungkap bupati Ponorogo H. Amin dalam sambutannya kemarin 10/07/2012.
Lebih lanjut, Kepala Dinas Pariwisata  Sapto djatmiko menjelaskan bahwasannya perayaan hari jadi kabupaten Ponorogo berdasar pada surat keputusan bupati no 8/04/2012. Dalam acara kegiatan hari jadi Ponorogo ini kami berusaha untuk dapat memajukan ekonomi masyarakat melalui pameran-pameran hasil industry masyarakat, pameran tanaman hias adenium, perikanan dan kebudayaan . kemudian sapto Djatmiko juga mengatakan,” kami akan menggelar budaya dengan tema Ponorogo jegeg, maksudnya ya Ponorogo yang luar biasa.” Tegas Kepala Dinas Pariwisata Sapto Djatmiko.
Sementara itu ditempat yang berbeda Asisten Adm dan Pembangunan Ponorogo Abas Kuntoro, saat kami konfirmasi tentang bagaimana Ponorogo ke depan, dia mengatakan,” kami akan berusaha untuk bagaimana Ponorogo bisa lebih maju dengan cara meningkatkan ekonomi masyarakat Pononogo melalui pembinaan UKM dan pedagang kaki lima serta home industry.” Pungkas Abas Kuntoro.  (wid)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Ponorogo Peringati Hari Jadi yang Ke-516"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA