Bantuan Senilai 100 Juta dari APBD I Tahun 2011 untuk Itik Petelur Diselewengkan


       Lamongan, SMN - Bantuan pemerintah yang tujuannya membantu masyarakat untuk meningkatkan ekonomi lagi – lagi diselewengkan. Terjadi di desa Gondang Lor Kec. Sugio Kab. Lamongan. Pemerintah mengucurkan bantuan sebesar 100 Juta untuk Itik Petelur kepada kelompok masyarakat (POKMAS ) yang diketuai oleh HL Puspito, ternyata diselewengkan bahkan indikasi dikuasai sendiri, Awalnya HL Puspito mengajukan proposal yang ditandatangani oleh Kepala Desa Gondang Lor Kec. Sugio Kab. Lamongan. Namun setelah dana itu turun tidak pernah memberitahukan kepada Kepala Desa, Awal April 2012 anggota LSM
(Lembaga Swadaya Masyarakat) menelusuri keberadaaan bantuan tersebut ke desa Gondang Lor yang diikuti wartawan SMN ternyata memang ada bantuan berupa Itik Petelur setelah diklarifikasi ketempat tersebut tidak ketemu dengan Ketuanya hanya ditemui oleh saudaranya.Dia mengaku bahwa Itik tersebut yang 500 ekor milik suaminya seorang Guru sedengkan yang 300 ekor milik HL Puspito kemudian dia menyebutkan harga per ekor Rp. 40.000,- maka disimpulkan bahwa bantuan yang senilai 100 Juta hanya dibelanjakan 12 Juta saja.
Untuk saat ini HL Puspito tidak pernah datang ke kandang yang bertempat di Desa Made dan mendirikan Apotik 27 sehingga sulit untuk ditemui. Hal ini pertegas oleh pernyataan Kades setempat, Beliau mengatakan bahwa selama ini warga yang menjadi anggota kelompok yang diketuai HL Puspito tidak pernah merasa mendapatkan bantuan dia bilang Itik tersebut milik sendiri untuk itu Kepala Desa berharap kepada Pemerintah khususnya Dinas terkait untuk mengusut tuntas Dana Bantuan tersebut dan kami sebagai perangkat siap untuk menjadi saksi apabila dibutuhkan. (Am)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bantuan Senilai 100 Juta dari APBD I Tahun 2011 untuk Itik Petelur Diselewengkan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA