Pembangunan Gedung TK PNPM Desa Suko Harjo-Wilangan Ditolak Warga


Nganjuk SMN - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) ds Sukoharjo – Wilangan, fisiknya di alokasikan untuk pembangunan gedung TK (Taman Kanak Kanak) yang rencananya akan dibangun 2 ruang kelas.
Tetapi dibalik ini ada masalah yang belum terselesaikan dengan warga, yaitu mengenai lokasi pembangunan gedung TK tersebut belum mendapat persetujuan dari warga dusun Plosorejo, karena rencananya bangunan gedung TK ini akan di tempatkan di tanah kas dusun Plosorejo, yang sampai saat ini masih menjadi lahan pertanian produktib.
Kami bukan tidak menyetujui program pemerintah ini, tetapi yang tidak kami setujui adalah penempatan dari bangunan gedung TK tersebut, mengapa harus berada di kas dusun yang dulunya dikumpulkan oleh warga sedikit demi sedikit agar supaya dusun mempunyai kas tersendiri ungkap Kepala dusun  Plosorejo Untung saat di konfirmasi SMN.
Ditambahkan pula oleh Kepala dusun dari hasil pertemuan warga dusun Plosorejo yang dihadiri oleh ketua RT, RW, Kebayan, kepala dusun, dan perwakilan warga dusun Plosorejo menolak apabila tanah kas dusun tersebut akan dijadikan bangunan gedung TK, karena tanah kas tersebut adalah murni milik dusun Plosorejo, karena masih ada alternatib lain yang bisa dijadikan tempat pembangunan gedung TK tersebut, misalnya tanah kas desa yang bersebelahan dengan SDN Sukoharjo I, tanah tersebut bukan tanah kas dusun tetapi tanah kas desa.
Sementara itu tokoh masyarakat desa setempat saat dikonfirmasi SMN mengatakan kami sangat menyayangkan apabila kepala desa tidak mau mendengarkan aspirasi dari masyarakat, kami berharap kepala desa bisa mengkaji ulang masalah ini agar tidak terjadi miskomunikasi dengan warga. (Dto)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pembangunan Gedung TK PNPM Desa Suko Harjo-Wilangan Ditolak Warga"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA