Bappeda Kota Probolinggo Bentuk Forum CSR



PROBOLINGGO, SMN - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Probolinggo menggelar pembentukan forum tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Kota Probolinggo tahun 2014, bertempat di Hotel Bromo View yang dihadiri ratusan wakil perusahaan, Selasa (21/1).
Wakil Walikota Drs. H. Bandyk Soetrisno, M.Si, membuka forum CSR tersebut didampingi Asisten, Kepala Satker terkait, nara sumber dari Pemprov.Jawa Timur, dan para pelaku usaha.

Kepala Bappeda Ir. Imanto MM, melaporkan terkait dasar hukum dan tujuan diselenggarakannya pembentukan forum CSR ini adalah, memfasilitasi terbentuknya lembaga bagi dunia usaha untuk melaksanakan CSR. "Tujuannya adalah untuk percepatan pembangunan, demi mewujudkan kesejahteraan, serta kelestarian fungsi lingkungan hidup, forum tanggung jawab sosial (CSR) ini bertujuan memantapkan dan mengembangkan sistem jejaring, kerjasama dan kemitraan dengan pihak lain agar memudahkan monitoring terhadap CSR itu sendiri.
Lebih lanjut Kepala Bappeda mengatakan, forum CSR ini bertugas menyusun, menata dan merancang kegiatan CSR sesuai tanggung jawab sosial dunia usaha, dengan memperhatikan kebijakan Pemkot.
Wakil Walikota Drs.H.Bandyk Soetrisno menyampaikan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah lewat APBD, tetapi perbandingan antara yang dibantu dengan kondisi keuangan tidak sebanding. "CSR ini barangkali sangat membantu, kaitannya dengan masalah-masalah yang ada di Kota Probolinggo ini, CSR berjalan cuma kondisinya saja yang kurang baik”, kata Wawali Bandyk Soetrisno.
H. Bandyk berharap, dari pertemuan ini menghasilkan produk kepengurusan forum yang melibatkan semua unsur, agar bisa memberikan pertimbangan ke depan, dan program forum CSR ini agar sesuai dengan visi dan misi Pemkot.
Setelah acara pembukaan dilanjutkan pemilihan pengurus, dan melalui musyawarah menyepakati Gatot Iswoyo dari PT KTI, sebagai Ketua dan Sekretaris dipercayakan kepada Suhartini dari PRO TV, sedang Bendahara dipegang oleh Sonhaji dari Bappeda.
Forum CSR tersebut juga dibentuk Kelompok Kerja (POKJA) yang diantaranya Pokja Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial Masyarakat, Kantibmas dan Pokja Lingkungan Hidup, dan berdasarkan Mufakat seluruhnya bekerja sesuai rumusan program kerja forum yang masa kerjanya selama tiga tahun. (edy)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bappeda Kota Probolinggo Bentuk Forum CSR "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA